Madrid Pasca Era Ronaldo Jadi Peringatan untuk Barcelona

Madrid Pasca Era Ronaldo Jadi Peringatan untuk Barcelona

Madrid – Real Madrid mengalami kendala setelah ditinggal Cristiano Ronaldo. Hal serupa memungkinkan terjadi dengan Barcelona bilamana tidak lagi diperkuat Lionel Messi.

Ronaldo meninggalkan Madrid guna bergabung Juventus pada Juli lalu. Akibatnya, Madrid sempat terpuruk sampai-sampai terlempar ke luar empat besar di mula musim ini.

Namun, usai ditangani Santiago Solari performa El Real mulai membaik. Saat ini Madrid menempati peringkat empat klasemen walau masih berjarak delapan poin dari Barca di puncak.

Sementara tersebut tidak dapat dipungkiri bahwa Messi adalahnyawa Barcelona. Superstar sepakbola Argentina tersebut telah mengemas lebih dari 500 gol semenjak menjalani debut pada 2004 dan menjadi pembeda untuk Blaugrana.

Eks pemain Barcelona Jordi Cruyff menilai apa yang terjadi dengan Madrid sepeninggal Ronaldo menjadi peringatan untuk Barca. Seperti Ronaldo, Messi punya pengaruh besar bikin timnya.

“Apa yang terjadi pada Madrid ialah sebuah peringatan guna Barca,” ucap Cruyff untuk Sport.

“Para pemain Madrid memang masih hebat, namun di dalam sepakbola Anda membutuhkan pemain yang sekalipun timnya sedang terbelakang 0-2, dia masih beranggapan bisa menang. Itu yang terjadi dengan Messi.”

“Itu lebih dari sepakbola… itu ialah keyakinan,” kata lelaki yang sekarang melatih Chongqing Dangdai Lifan itu.

“Anda meneliti Madrid dan Anda menyaksikan bahwa Cristiano ialah orang yang memegang payungnya. Ketika hari hujan, tidak terdapat yang kebasahan. Sekarang payungnya tidak ada,” simpul putra dari legenda sepakbola Johan Cruyff ini.

Sumber: Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *