Milan Ulangi Catatan Buruk 34 Tahun Silam

Milan Ulangi Catatan Buruk 34 Tahun Silam

Frosinone – AC Milan pulang gagal meraih kemenangan, usai disangga imbang Frosinone tanpa gol di laga Boxing Day. Rossoneri juga mengulangi daftar buruk 34 tahun silam.

Milan disangga 0-0 ketika bertandang ke Stadion Benite Stirpe, Rabu (26/12/2018). Meski tampil mendominasi, Milan kendala menaklukkan lawan yang sekarang menempati posisi ke-19 di klasemen sementara.

Bagi Milan, hasil imbang tanpa gol tersebut menambah panjang laju buruk mereka di Serie A. Sejak menang 2-1 atas Parma di pekan ke-14, kesebelasan asuhan Gennaro Gattuso tersebut belum lagi menang, plus membuat gol ke gawang lawan.

Catatan tersebut membuat Milan mengulangi penampilan buruk pada musim 1984. Seperti disalin Opta, Ketika tersebut Milan pun tak mampu buat gol di empat laga berturut-turut Serie A.

Dalam lima pertandingan terakhir, Milan pun hanya meraih sekali kemenangan, tiga kali seri, dan sekali kalah. Kini Gonzalo Higuain dkk turun ke peringkat enam dengan raihan 28 poin sampai pekan ke-18.

Gattuso menyatakan bertanggung jawab atas hasil-hasil buruk yang ditelan Milan. Ia pun mengaku membiarkan nasibnya, dengan lebih memilih memikirkan bagaimana timnya dapat kembali tampil oke.

“Kami tidak dalam periode yang baik dan hasilnya tidak datang. Saya tidak dapat dapat melihat kinerja kami laksana di babak kesatu,” ucap Gattuso seperti dikutip Football-Italia.

“Kekhawatiran saya ialah tim saya, saya tidak memikirkan diri saya sendiri. Saya dinilai menurut hasil dan saya bakal mengedepankan wajah saya.

“Saya kapten kesebelasan ini, jadi yang benar ialah saya yang bertanggung jawab atas hasil ini. Penting untuk saya untuk mengetahui bagaimana menciptakan pemain dapat memberikan yang terbaik, sebab saat ini mereka tampil di bawah performa mereka. Tidak terdapat ketenangan dan mereka tampak gugup, itulah yang butuh saya pikirkan. Sedangkan sisanya, apa pun dapat terjadi,” ungkap Gattuso.

Sumber : Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *