Satgas Anti Mafia Bola Dibentuk, Dipimpin Hendro Pandowo dan Krishna Murti

Jakarta – Mabes Polri dan Polda Metro Jaya menyusun Satgas Anti Mafia Bola untuk mengusut sangkaan pengaturan skor di sepakbola Indonesia. Ketuanya ialah Hendro Pandowo dan Krishna Murti sebagai wakilnya.

“Jadi Mabes Polri dan Polda Metro Jaya tersebut sudah menyusun Satgas Anti Mafia Bola yang disusun sesuai dengan surat perintah bapak Kapolri nomor 3678 tanggal 21 Desember 2018. Tim ini diketuai oleh Brigjen Hendro Pandowo (Karo Provos Polri) lantas wakasatgasnya ialah Brigjen Krishna Murti (Karo Misinter Divisi Hubintern Polri),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (21/12/2018).

Satgas tersebut terdiri dari 145 orang anggota dan mempunyai sub penegakan hukum. Ketua unsur penegakan hukum ini bakal dipimpin oleh Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Roycke H Langie.

Baca juga: PSSI Tak Dipercaya Atasi Pengaturan Skor, Polri Turun Tangan

“Dari sprin (surat perintah) itu ada disusun tim Gakkum terdapat lima kesebelasan yang diketuai oleh Direskrimum. Lima kesebelasan ini lah yang nanti bakal bekerja untuk menuntaskan dari Satgas Anti Mafia Bola,” sambung Argo.

Satgas pun mempunyai unsur media yang bakal dipimpin sendiri oleh Argo dan ditolong oleh Kabag Penmas Divisi Humas Polri Kombes Syahar.

Argo menuliskan tim ini disusun atas banyaknya masukan dan menyaksikan PSSI tidak dapat bekerja baik guna mengatasinya. Berdasarkan keterangan dari Argo, tim ketika ini telah bergerak untuk mengoleksi data mula mengenai sangkaan pengaturan skor tersebut.

“Satgas untuk ketika ini sedang data awal. Nanti terdapat penegakan hukum. Data mula ini anda cari anda buat ialah untuk kami menggali konstruksi masalah dulu. Setelah kami menemukan nanti baru kami dapat menilai bagaimana konstruksi hukumnya,” papar Argo

Sumber : Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *