Setiap Pertandingan adalah Final untuk Liverpool

Setiap Pertandingan adalah Final untuk Liverpool

Jakarta – Liverpool melanjutkan laju tak terkalahkannya dengan menumpas Newcastle United. Makin kukuh di puncak klasemen, masing-masing laga sekarang setara final guna ‘Si Merah’.

Liverpool memantapkan diri di puncak klasemen Liga Inggris usai menang 4-0 dari Newcastle United di Anfield, Rabu (26/12/2018) malam WIB, pada laga Boxing Day. The Reds sekarang mengumpulkan 51 poin, unggul enam angka dari Tottenham Hotspur yang terdapat di posisi dua.

Anak asuh Juergen Klopp melewati 19 pekan dengan hasil cemerlang: memenangi 16 pertandingan dan berimbang di tiga lainnya.

Performa rapi Liverpool sampai pekan ke-19 ini juga terus memupuk asa Liverpool untuk menyelesaikan puasa gelar liga sekitar 28 tahun. Terakhir kali mereka meraih gelar Liga Inggris ialah pada musim 1989-1990.

Dengan posisi ketika ini, masing-masing laga menjadi semakin berharga, karena tim-tim lain akan semakin bernafsu mengganjal. Oleh sebab itu, Liverpool konsentrasi melalui laga demi laga dan memandang masing-masing pertandingannya bak final.

“Kami hanya konsentrasi pada diri sendiri dan menjalani laga satu demi satu. Setiap pertandingan ialah final untuk kami,” kata bek Dejan Lovren seperti dikutip dari BBC.

“Awal babak kesatu susah untuk kami, memang sulit untuk mencetak gol melawan Newcastle namun kami mengindikasikan kesabaran dan kualitas. Kami perlu mengawal momentum ini dan setelah sejumlah pertandingan berikutnya, anda akan lihat di mana kami berada. Setiap pertandingan kini penting.”

“Kami melulu melihat diri kami sendiri, bagaimana kami tampil dan berikut yang diharapkan manajer dari kami. Sisanya bakal mengalir. Ini hari yang bagus guna kami, semua fans, dan mari saya dan anda lakukan lagi melawan Arsenal,” tutur pemain asal Kroasia ini menambahkan.

Sumber : Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *